Jumat, 18 Maret 2016

AKU DAN TEMPAT KELAHIRANKU

SEPUTAR AKU DAN TEMPAT KELAHIRANKU

TEMPAT DI MANA LANGIT KUJUNJUNG DAN BUMI KUPIJAK


Saat sesi santai di acara Family Gathering FH Unmer Malang @ J4 Hotel, Legian, Kuta, Bali, 8 Agustus 2015.


Halo Kawan semua! Mohon diterima nih perkenalan diriku. Let me say something about myself, yang biasa aja ini hehehe...

Bagus Lutfi Novianto nama lengkapku. Panggil aku dengan sebutan Bagus, Bagos, Lutfi, yanto, mbah, pleketeg, dll (terserah deh semau loe, asal yang gak hina² amat juga, hehehe...). 

Dan di bulan ke 11 dalam kalender Masehi, tepat di tanggal 12, pada pukul 21.40, dua puluh dua tahun yang lalu aku dilahirkan dengan keadaan sehat walafiat dan selamat di Bumi Pertiwi ini, tak kurang suatu apa pun (alhamdulillah, walaupun saat itu lahir premature).

Sebenarnya, di mana aku dilahirkan?

Nah, ini  dia yang akan kita bahas banyak. Sebelumnya, ijinkan hamba ini mengucapkan terima kasih yang sedalam - dalamnya untuk ibuku, karena telah melahirkanku di tempat ini, tempat di mana orang - orang bermental keras, tegas, namun baik hati, berada dan menghirup nafasnya, mendenyutkan nadi kehidupan mereka. Dan satu hal lagi, tempat ini bukan kasur di Rumah Sakit Bersalin Mardi Waloeja, tempat aku keluar dari rahim emak lho -___-"

Kalian semua pasti tahu, salah satu klub sepakbola papan atas di Indonesia, yang terkenal dengan supporternya yang sangat fanatik, keras, kompak, dan solid itu.
Ya, sopo maneh sam, kalo bukan:





A.. eR.. E.. eM.. A... AREMA!

Oyi, sam, mbak, pak, buk, mbah, dik (kabeh tak abseni siji - siji hehehe).
Aku, Bagus, dan aku lahir sebagai AREMANIA dan aku BANGGA menjadi orang asli Malang.

Masa kecilku selama 12 tahun, dihabiskan di daerah Blimbing, yaitu tempat asal ibuku, tepatnya di jalan Jend. A. Yani Gg III / 44, Malang.

Daerah Blimbing, Malang, difoto dari Jembatan Penyeberangan

Kuhabiskan masa kecilku untuk menimba ilmu di TK Kemala Bhayangkari 10 dan SDN Blimbing III no. 19, Malang.
Di jaman itu, aku dapat banyak sekali ilmu dan keterampilan dasar, seperti kerajinan tangan dan "keringanan tangan" (terutama saat musim mangga dan ceres, ilmu "memanen kepunyaan tetangga" itu sangat berguna sekali hehehe..).

TK Kemala Bhayangkari 10

SDN Blimbing III


Lanjuut..
Kemudian, setelah aku lulus SD, akhirnya aku pindah rumah ke jalan Danau Bratan Timur III / D - 19, Sawojajar, Malang, hingga sekarang.
Pendidikan setelahnya, aku disekolahkan lagi oleh bapak dan ibuku di SMPN 3 Malang. Itu tuh, di jalan Dr. Cipto no. 20, Malang.

Tiga tahun kemudian, aku lulus, dan akhirnya aku mendaftar di SMAN 3 Malang, sekolah idaman setiap lulusan SMP 3.
Akan tetapi, karena faktor nilaiku yang kurang mencukupi (akibat sering ngegame PlayStation 2 dan kurang belajar) akhirnya, aku hanya bisa masuk SMAN 5 Malang.



Nah, masa - masa SMA itu emang masa yang paling berkesan (sekaligus ngeksis dan cari pengalaman n prestasi sebanyak mungkin hehehe). 
Dan selama bersekolah di sini, aku pernah tampil mensi di DMF (Dhamysoga Music Festival).
Tuh, aku di pojok paling kanan hehehe.
Bersama - sama temen se-band, kita niatin bermusik rame - rame dengan penuh dedikasi (dan gak lupa hura - hura juga). Perkenalkan, nama kami Bloodring Banger, terdiri dari kumpulan anak - anak yang agak kurang waras sedikit dan kami mainin musik Metal Hardcore (dan kadang melayu ato mellow total hahaha :D).

Akhirnya, kerja keras kita membuahkan hasil, dan kita pun pernah ngisi acara musik yang diadain di cafe Cinemax. Tempatnya di belakang salah satu pusat perbelanjaan di daerah Sawojajar, yaitu G**NT Sawojajar.

Sekarang mah udah gak ada tuh Cinemax, krn sekitaran 5 tahun yang lalu, selain tempat itu sering dijadiin tempat nongkrong n acara musik underground, di sana juga banyak kasus anak berantem saat acara berlangsung. Entah tuh, apa yang mereka cari. Yang jelas, tahun - tahun itu adalah tahun berjayanya acara musik bawah tanah, skaligus tahun labil kami berlima juga wkwkwk...


Tuh, aku paling kiri saat rambutku udah kucukur abis alias dah ngikut jadi salah satu murid Shaolin hehehe..
Selain ikut - ikutan gila dengan musik bawah tanah, aku juga gak lupa lho nglestariin budaya tanah jawa, khususnya di bidang musik.
Di sekolah, aku juga ikutan gabung ma grup Karawitan SMAN 5 Malang!
Dan yang paling mengesankan, grup kami pernah diundang lomba Porseni tingkat Jawa Timur di Probolinggo pada 2011 juga, mewakili kota Malang, untuk ikut ngramein acara Kirab Budaya di sana. Gak ketinggalan, kita juga pernah manggung di acara pentas seni tahunan yang diadain anak SMA 5 sendiri, untuk umum, yang bernama CRESTA.

Anak Karawitan mah bisa apa? Eitss.. tunggu dulu, kami pernah jadi pengisi acara juga lho, saat kami mengiringi anak ekskul tari perform di acara itu, tepatnya di acara CRESTA tahun 2012!

Tuh, fotoku yang lagi jongkok sebelah kiri hehehe..
Ups, kayaknya dah cukup nih nyombongin diri sendiri terus wkwkwk...
Pertanyaannya sekarang, kenapa sih kok dari tadi ngomongin tentang sekolah, sekolah, n sekolaaah mulu?

Pasalnya nih, kota kelahiranku ini sangat terkenal sekali dengan budaya sepakbola dan pendidikannya. Maka dari itu, cukuplah sebutan masyarakat Indonesia untuk kotaku, Malang tercinta ini dengan sebutan MALANG KOTA PENDIDIKAN. Karena, begitu banyaknya lembaga pendidikan yang berkualitas di kota ini, yang melahirkan calon - calon pemimpin negeri yang berkualitas, tegas, dan diharapkan mampu mengharumkan nama negeri di kancah Internasional :).

Mungkin begitulah sekelumit kisahku tentang kehidupan masa kecilku, klub sepakbola kebanggaanku, dan pendidikan di kotaku.

Now what? Baiklah, cukuplah UNMER Malang yang menjadi kebanggaanku kini. Why Unmer Malang? Karena, selain kampus ini telah banyak melahirkan calon pemimpin daerah dan orang - orang yang mempunyai prestasi luar biasa di tingkat nasional maupun Internasional, kampus ini juga telah menjadi KAMPUS BIRU AREMA, yaitu kampus yang menjadi sponsor Arema sejak sekitar 15 tahun yang lalu, dan aremania/nita saat itu, banyak yang berkuliah di sini.

fotoku di Ultah Arema yang ke 28, menyambut laga persahabatan vs. Persib @ Std. Kanjuruhan, 11 Agustus 2015.

OK bro n sis, mungkin sekian dulu yang bisa kami sampaikan, semoga sedikit banyak bisa membuka mata kalian semua, kalo kota kebanggaan kita ini penuh dengan keindahan alam dan budayanya, ke-solid-an dan kesetiaan fans klub sepakbola milik seluruh warga Malang, Arema, serta kebagusan kualitas Pendidikannya yang tetap terpuji di Indonesia.


 SALAM SATU JIWA! A R E M A!!!

4 komentar:

Posting Komentar

Mau komen? Silahkan. Tapi yang sopan yaaa? hehehe :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More